Gambar 1. Pembukaan Kegiatan Workshop

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen dalam berkompetisi untuk memperoleh hibah Penelitian terutama dari KEMENRISTEK DIKTI/BRIN khususnya skema Penelitian Dosen Pemula (PDP) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Binawan melakukan kegiatan “Workshop Strategi Pemenangan dan Penyusunan Proposal Penelitian Dosen Pemula Hibah KEMENRISTEKDIKTI/BRIN”.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Rektor (Plt) Universitas Binawan Dr. Ayu Dwi Nindyati, M.Si Psikolog yang sekaligus menjadi Narasumber utama pada kegiatan workshop ini, beliau menyampaikan materi tentang Research Refreshment. Narasumber yang kedua disampaikan oleh Ka. LPPM Universitas Binawan Maryuni, SKM, MKM yang menyampaikan tentang Strategi pemenangan dan penyusunan hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP), termasuk bagaimana kiat-kiat lolos hibah PDP.  Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2020 di Aula Universitas Binawan yang diikuti oleh sebanyak 34 dosen dilingkungan Universitas Binawan. Pelaksanaan workshop ini tetap menerapkan protokol Covid-19, yaitu dengan menerapkan jaga jarak, semua panitia dan peserta wajib menggunakan masker serta menyediakan handsanitizer di depan ruangan, selain itu juga jumlah peserta dibatasi hanya dosen yang belum pernah mendapatkan Hibah PDP sebelumnya.

Dengan adanya kegiatan Workshop Strategi Pemenangan dan Penyusunan Proposal Penelitian Dosen Pemula Hibah KEMENRISTEKDIKTI/BRIN ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dosen dalam menyusun proposal penelitian dan bisa ikut berkompetisi dalam skema Hibah Penelitian baik oleh Kemenristek DIKTI/BRIN maupun lembaga lainnya, sehingga bisa meningkatkan perolehan Hibah di Universitas Binawan.


Gambar 2. Penyampaian materi oleh Narasumber