Pengabdian Masyarakat Daring dengan tema : Pencegahan COVID-19 Melalui Perilaku 3M dan Peningkatan Konsumsi Gizi Seimbang Selama Pandemi COVID-19

Diakhir tahun 2020 pada tanggal 29 Desember 2020, LPPM bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat mengadakan Pengabdian Masyarakat Daring dengan tema : Pencegahan COVID-19 Melalui Perilaku 3M dan Peningkatan Konsumsi Gizi Seimbang Selama Pandemi COVID-19.

Acara dibuka dengan sambutan Wakil Rektor Universitas Binawan Dr. Ayu Dwi Nindyati, MSi, Psikolog. Materi sesi pertama: “Promosi 3M dalam rangka pencegahan Covid-19”, disampaikan oleh Ka. LPPM Universitas Binawan, Ibu Maryuni, SKM, MKM. Materi sesi kedua : “Pentingnya zat gizi dalam mempertahankan dan meningkatkan imunitas saat pandemi Covid-19”, disampaikan oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Ibu Mia Srimiati, S.Gz., M.Si.

Edukasi perilaku 3M dan asupan gizi seimbang merupakan hal yang penting dilakukan untuk mendukung kesuksesan bangsa Indonesia dalam melawan pandemi COVID-19. Pada sesi pertama pengabdian masyarakat daring dibahas kembali tentang pentingnya perilaku 3M: Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Di sesi kedua dibahas kembali tentang pentingnya konsumsi gizi seimbang di masa pandemi. Serta keseimbangan konsumsi suplemen dan nutrisi sehari-hari.

Pengabdian masyarakat daring dilaksanakan via Google Meet. Peserta yang mendaftar sebanyak 185 orang. Peserta terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa serta masyarakat umum. Empat orang peserta yang memberikan pertanyaan menarik mendapatkan giveaway dari panitia. Diakhir acara ditekankan kembali pentingnya disiplin perilaku 3M dan konsumsi makanan sehat, seiring dengan meningkatnya angka penderita COVID-19 di Indonesia pada umumnya dan DKI Jakarta pada khususnya. Acara ditutup dengan pos test, seluruh peserta mengerjakan post test yang diberikan secara daring.